Menu Close

SERAH TERIMA HASIL BULAN DANA PMI DEMAK TAHUN 2023

1 Februari 2024-  Penggalangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Demak Tahun 2023 melebihi target. Dana yang terkumpul mencapai Rp 599.999.999,-. mengingat penyelenggaraan hanya selama Bulan Desember 2023  dan bersifat sukarela tanpa ditentukan nominal sumbangan atau target seperti tahun-tahun sebelumnya. Acara serah terima hasil bulan dana Pmi ini dilaksanakan di Pendopo  Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak.

Maryoto selaku Ketua Bulan Dana PMI menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh partisipan, Steakholder dan pemangku kebijakan Kabupaten Demak yang telah berkontribusi untuk mensukseskan kegiatan Bulan dana ini.

“Terima kasih atas partisipasi yang luar biasa ini, bahkan diwaktu yang cukup singkat ini, kita masih bisa melebihi capaian perolehan dari PMI kabupaten kota yang lain  yang mungkin waktu pelaksanaan bulan dananya lebih panjang dibandingkan Demak yang kurang lebih efektif sekitar satu bulan saja”

Sejalan dengan Ketua panitia Bulan dana PMI. Ketua PMI, Akhmad Sugiharto menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berkontribusi dalam kegiatan bulan dana PMI tahun 2023.

“Saya selaku Ketua PMI Demak mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Bupati yang sudah memberikan ijin kepada PMI terkait kegiatan Bulan dana PMI dan juga terima kasih banyak kepada Pak Dandim yang sudah berkenan untuk menjadi ketua Panitia Bulan dana PMI tahun 2023”

Lebih lanjut Sugiharto menyampaikan penggunaaan hasil bulan dana PMI selalu dievaluasi melalui audit ektrernal yang dilakukan setiap tahun

“Penggunaan bulan dana PMI ini selalu kami evalusi dan kami lakukan audit ekternal setiap tahunnya, dan juga kami laporkan setiap semester kepada masyarakat. penggunaan dana PMI ini meliputi operasional markas PMI, Pelayanan dan penanganan Bencana, kesiapsiagaan bencana, posko, bantuan bencana serta untuk pelayanan kesehatan dan sosial, pengembangan SDM PMR dan Relawan”

“dan di Tahun 2024 ini kami PMI akan mengembangkan unit donor darah melalui kerjasama dengan perusahan-perusahaan sehingga kita usahakan untuk tidak lagi melakukan import darah ke kabupaten kota yang lain seperti tahun-tahun sebelumnya dan kami mohon dukungannya, kami adalah suporting team untuk kemanusiaan, tanpa panjenegan semua kita tidak bisa bergerak”

Dalam sambutannya Bupati Demak, Esti’anah menyampaikan untuk menjaga sinergitas seluruh steakholder dan pemerintah Kabupaten Demak untuk Masyarakat.

“PMI ini bisa disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat dan kita dari pemerintahan kabupaten demak punya tim  kemanusiaan sehingga bisa berkolaborasi yang baik sehingga tidak berjalan sendiri-sendiri. Kita buktikan sinergitas yang baik dengan tim kemanusian dan mendukung seluruh program dari Pemerintah Kabupaten Demak sehingga masyarakat ini percaya kepada kita semua. selanjutnya, terkait pengelolaan darah, saya kira dengan sinergitas yang baik dengan bank darah rumah sakit, permasalahan darah benar-benar bisa diperbaiki untuk ketersediaan darah kepada masyarakat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Silahkan hubungi kami