Menu Close

Dampak Kemarau Panjang, PMI Demak distribusikan air Bersih kepada warga

25 September 2023

PMI Kabupaten Demak berperanserta dalam penanggulangan krisis Air bersih di Kecamatan Bonang. Distribusi air bersih diberikan di beberapa Desa, yaitu Desa Gebangarum sebanyak 15.000 liter air, Desa Serangan sebanyak 20.000 liter serta Desa Poncoharjo sebanyak 20.000 liter.

Pendistribusian air bersih itupun mendapatkan sambutan yang luar biasa oleh warga, mengingat kemarau panjang yang disertai dengan fenomena El Nino mengakibatkan sulitnya mendapatkan air bersih guna keperluan sehari-hari.

Ketua PMI, Akhmad Sugiharto, ST. MT. dan semua Pengurus serta pihak Kecamatan didampingi perangkat desa setempat ikut terjun langsung mendistribusikan air bersih kepada warga di Desa Poncoharjo. Camat Kecamatan Bonang, Sigit Raharjo, S.N, S. TP, MM menyampaikan terima kasih kepada Ketua PMI Demak yang telah hadir menyampaikan langsung bantuan air bersih di Desa Poncoharjo”

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kemarau kali ini sangat kering sekali, baru tahun ini Kecamatan Bonang mengajukan bantuan air bersih untuk beberapa desa, tadi pagi sudah ada dua desa yg menerima bantuan air bersih, yaitu Desa Gebangarum dan Desa Serangan” ujarnya

Sigit juga berharap semoga kiprah PMI di Kabupaten Demak semakin optimal guna membantu kebutuhan masyarakat, terutama saat ini adalah kebutuhan air bersih.

kegiatan PMI memberi bantuan air bersih merupakan bagian dari rangkaian memperingati HUT PMI ke 78 yang mengusung tema menolong sepenuh hati, dimana kita harus menolong tanpa pamrih. selain kegiatan distribusi bantuan air juga ada kegiatan rutin bulan dana PMI yang tentunya diharapkan seluruh warga demak untuk saling menolong sesama dan menjadikan hidup yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Silahkan hubungi kami