Menu Close

PMI Demak Terima Kunjungan Edukasi Sekolah Dasar

Demak, Palang Merah Indonesia (PMI) Demak menerima kunjungan edukasi untuk siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu Kota Wali. Kunjungan yang bertujuan untuk mengetahui profesi Layanan PMI ini diikuti lebih dari 100 siswa dari kelas tiga dan kelas empat sejak hari Rabu lalu, 18 Oktober dan selesai hari kamis, 19 Oktober 2023

PMI tidak hanya mengenalkan profesi Layanan, namun juga memperkenalkan tentang kesiapsiagaan bencana sejak dini dan Mekanisme Donor Darah serta Praktik Pertolongan Pertama.

Antusias siswa sangat besar saat mereka mengekplorasi Mobil ambulans dan Mobil Rescue, Para siswa diberi kesempatan untuk menekan tombol sirine secara bergantian, diperkenalkan juga dengan perlengkapan yang ada didalamnya.

Kepala Sekolah SDIT Kota wali, M. Chotibul Umam, S. Pd.I menyampaikan “Kunjungan Edukasi ini merupakan bagian dari program Profil belajar Pancasila (P5), siswa kami berkunjung ke dinas-dinas termasuk di PMI, ini bertujuan agar siswa kami bisa mengenal dan berinteraksi langsung dengan para pelaku profesi”.

Sementara itu, Pengurus PMI Demak Bidang Relawan, Misbakhul Munir, S. Sos menyampaikan bahwa kegiatan pengenalan Bencana dan pertolongan pertama sejak dini akan membuat siswa-siswi memiliki respon yang lebih cepat saat bencana dan berharap nanti akan ada PMR yang akan terbentuk di unit sekolah serta kedepannya anak-anak bisa menjadi relawan PMI yang Sholeh dan Sholihah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Silahkan hubungi kami