Menu Close

Rakor Pelaksanaan Bulan Dana PMI Kabupaten Demak Tahun 2023

Demak- Senin, 27 November 2023, Palang Merah Indonesia (PMI ) Kabupaten Demak Menyelengggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Bulan Dana Tahun 2023 di aula Makodim 0716/Demak, Jalan Kyai Singkil No. 1 Demak.

Hadir secara langusung Sekda Kabupaten Demak sekaligus Ketua PMI Demak, Akhmad Sugiharto, ST, MT. Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, SE., M. Si, MM. Selaku Ketua Bulan Dana PMI 2023. Turut hadir Seluruh jajaran Forkompimda, Kepala OPD, Camat, Ketua MKKS SMP, Dikbud Korwil dan Dirut BUMD se- Kabupaten Demak.

Letkol Kav Maryoto, SE., M. Si, MM. Menyampaikan, Rapat koordinasi ini diselenggarkan untuk menyamakan persepsi dan memberikan gambaran tentang pelaksanaan Bulan Dana PMI yang berlangsung dari Bulan November sampai Bulan Desember 2023.

“Kita gelar rakor ini agar pelaksanaan Bulan Dana PMI Kabupaten Demak Tahun 2023 dapat dipedomani dan berjalan lancar, dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi pada kegiatan sumbangan kemanusiaan melalui PMI Demak secara ikhlas dan sukarela, meringankan penderitaan sesama”

Lebih lanjut, Beliau meminta masing-masing sekor, baik sektor penduduk di tiap-tiap kecamatan, Sektor ASN oleh masing-masing OPD, Pengusaha oleh Dinputaru, sektor TNI/POLRI oleh staf terkait, sektor Pelajar oleh Dindikbud dan Kemenag serta sektor Umum oleh masing-masing lembaga terkait, dapat bertanggungjawab atas penarikan bulan dana PMI Tahun 2023.

Sementara itu, Sekda Demak sekaligus Ketua PMI Demak, Akhmad Sugiharto, ST, MT. Menyampaikan terima kasih kepada Dandim yang telah bersedia menjadi ketua bulan dana PMI Kabupaten Demak tahuin 2023 serta ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam rakor tersebut.

Ketua PMI Demak, mengajak Bersama-sama bersinergi, Bergotong royong menggalang dana PMI guna memenuhi kebutuhan anggaran yang akan kita gunakan untuk kegiatan sosial kemanusiaan seperti bantuan korban terdampak bencana, Kegiatan dapur umum pada saat bencana dan masih banyak lainnya.

“untuk itu, mari bersama-sama bergotong royong untuk mewujudkan hal tersebut. Saya meminta bantuan semua sektor responsif terhadap upaya penggalangan dana untuk kebutuhan sosial agar segera terpenuhi mengingat waktu hanya sampai akhir Desember”

Sugiharto juga menambahkan Penarikan Bulan dana PMI tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Penarikan bulan dana kali ini tidak ditetapkan besaran nominal tertentu tiap sektor dan tidak lagi ada karcis bulan dana.

“ Sistem kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita utamakan keikhlasan masyarakat dan melatih siswa untuk peduli terhadap sesama, kemudian kita juga memaksimalkan sektor perusahaan untuk mendapatkan hasil yang diharapkan”.

Selain Bulan dana PMI, Sugiharto juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdonor darah  guna mencukupi kebutuhan Darah di Kabupaten Demak, sehingga tidak lagi mencari darah ke kabupaten kota tetangga atau pada saat terjadi kejadian luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Silahkan hubungi kami