Menu Close

Peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia- Bergerak Bersama Komunitas akhiri AIDS

Demak, 3 Desember 2023. Bertempat di lapangan Setda Kabupaten Demak, Komisi Penanggulangan AIDS Demak menggandeng sejumlah Komunitas di Kabupaten Demak untuk ikut memeriahkan peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember.

Banyak komunitas yang turut hadir dalam acara peringatan ini, diantaranya TP-PKK, Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Fatayat NU, IPNU-IPPNU, Fadem, Genre, PMI, Pramuka, karangtaruna,  Remaja Masjid Agung Kabupaten Demak, konselor HIV se-kabupaten Demak.

Triyono,SE.  sekretaris II Komisi Penanggulangan AIDS secara simbolik membuka kegiatan apel dilanjutkan parade menuju ke alun-alun Demak, pembagian pin dan sosialisasi kepada masyarakat terkait HIV/AIDS.

Triyono mengajak seluruh komunitas untuk terus berkomitmen bergerak bersama-sama dalam mengedukasi dan menanggulangi Penyakit HIV/AIDS

“Telah banyak yang terinfeksi HIV per November ini dan kami  mengupayakan untuk sesegera mungkin mendapatkan pengobatan dengan harapan, persentase hidup bisa ditingkatkan”.

“Kami mengajak panjenengan semua terutama komunitas yang ada di Demak untuk dapat mengeratkan kerjasama dalam pengendalian HIV/AIDS kemudian membangun strategi terkait pesan tentang pentingnya kualitas hidup ODHIV, mengurangi stigma dan diskriminasi”

Peringatan ini juga dimeriahkan dengan atraksi Drumband, senam bersama dialun-alun, screening HIV/AIDS Gratis, dan Donor Darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Silahkan hubungi kami