Menu Close

Uni Emirat Arab Berikan Donasi Warga Banjir Demak Melalui PMI Demak

Bulan Sabit Merah Emirates (ERC), sebuah gerakan solidaritas dari Uni Emirat Arab (UEA) menyerahkan bantuan bagi keluarga korban terdampak banjir di Demak, secara berkelanjutan.

Kali ini, Senin (22/4), secara simbolis, ERC memberikan donasi di Kecamatan Sayung dan Kecamatan Karanganyar, dengan menggandeng PMI Demak dalam pendistribusiannya.

Ketua PMI Demak, Ahmad Sugiharto, menceritakan bahwa bantuan  tersebut oleh ERC berisi 1000 paket makanan dan 1000 paket non-food yang diberikan di beberapa desa yakni, Ngemplik Wetan, Ketanjung, Karanganyar dan Kalisari.

“Tentunya kami dari PMI Demak, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu masyarakat kami yang sedang berusaha bangkit dari dampak banjir,” Tambahnya, Senin (22/4)

Ia meneruskan, paket makanan yang disalurkan meliputi beras 10 Kg, gula pasir 1 kg, mie instan 20 pcs, sirup 1 botol, minyak goreng 2 liter, serta kebutuhan dasar lainnya seperti teh dan kopi.

Sementara itu, paket non-makanan mencakup alat kebersihan, sabun, detergen, pembersih lantai, ember dan lainnya.

Terkait bantuan tersebut, staf delegasi dari Uni Emirat Arab, Grey dan Hamzah, menyatakan permintaan maaf karena merasa terlambat dalam mendistribusikan bantuan.

Ia menjelaskan bahwa proses distribusi yang memakan waktu membuat bantuan seakan terlambat datang.

“Terima kasih kepada PMI yang sudah memfasilitasi dan senang bisa langsung bertemu warga terdampak. Semoga bantuan yang tidak banyak ini bermanfaat dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” pungkasnya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh staf PMI Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Silahkan hubungi kami