Menu Close

Konferensi PMR Menjadi Ajang Gen Z mengembangkan Jiwa Kepalangmerahan

Demak- Palang Merah Indonesia Kabupaten Demak menyelenggarakan Konferensi Palang Merah Remaja (PMR) Tingak Kabupaten pada tanggal 15 Agustus 2024 di Aula  Markas

Sebanyak 23 Siswa dari 21 sekolah setingkat SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Demak mengikuti Konferensi ini. Kegiatan yang dibuka oleh Pengurus PMI Demak Misbakhul Munir selaku Ketua Bid. Relawan menyampaikan rasa terima kasih telah berpartisipasi aktif untuk kemajuan PMI dan Relawan Masa Depan.

“Terima kasih sudah aktif berpartisipasi dalam kegiatan konferensi Forpis tahun ini. Dan saya sangat yakin anak-anak yang hadir disini adalah anak-anak yang hebat dan sampai nanti dewasa semoga tetap manjadi anak-anak yang hebat”

Pemilihan Koordinator Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) menjadi salah satu agenda penting dalam kegiatan ini. Penilaian pemilihan koordinator meliputi wawasan kepalangmerahan, kemampuan bahasa inggris serta kecakapan dalam bersosial dan terpilih Tri Rohmawati dari SMA N 1 Dempet Sebagai Koordinator Forpis PMI Kabupaten Demak Tahun 2024-2025.

Sementara itu, Ketua PMI Demak, Akhmad Sugiharto, ST, MT. Mengajak seluruh anggota Forpis yang datang untuk bersemangat menjadi motor penggerak di sekolah dan lingkungan berkaitan dengan memberikan layanan pertolongan pertama, berbagi pengetahuan tentang kebencanaan dan pelayanan sosial lainnya yang bisa diberikan anak-anak PMR di sekolah

“anak-anak yang hadir disini merupakan perwakilan dari berbagai sekolah, dan di sekolah kalian semua menjadi motor penggerak untuk melakukan pelayanan sosial disekolah, jangan bosan untuk berbagi, minimal kalau ada bencana , kalian yang sudah belajar kebencanaan bisa memberikan contoh untuk teman yang lainnya”

Konferensi PMR merupakan bentuk penghargaan dan Wahana anak-anak untuk memberikan masukan terkait kegiatan PMI dan menjadi ajang remaja Generasi Z belajar dan mengembangkan jiwa kepalangmerahan serta menerapkan tri bakti PMR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Silahkan hubungi kami