Menu Close

PMI Demak Jadi Tuan Rumah Rakorwil I Jawa Tengah Tahun 2024

Demak- PMI Kabupaten Demak menjadi tuan rumah dalam kegiatan  rapat koordinasi  (Rakor) Palang merah Indonesia Wilayah I Jawa tengah yang dilaksanakan di Renz cafe pada hari Rabu, 21 Agustus 2024. Rakor yang menjadi agenda setiap tiga bulan sekali ini di hadiri oleh sebelas kabupaten kota diwilayah I Jawa Tengah.

Hadir secara langsung Ketua PMI Demak, Akhmad Sugiharto, Pengurus PMI Demak, Ketua Bidang Komunikasi Dan Informasi PMI Provinsi Jawa Tengah Prof. Dr. Ir. S. Budi prayitno, M. Sc, Ketua paguyuban Korwil I Jawa Tengah yang diwakili oleh ibu Ratnaningdyah zahari, SH., M. Si, Perwakilan Pengurus PMI, Perwakilan Kepala Markas, perwakilan Kepala UDD serta perwakilan relawan dari sebelas kabupaten/kota.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Demak, Akhmad Sugiharto menyampakikan terima ksih banyak kepada seluruh PMI kabupaten Kota terutama yang berada di korwil I Jawa Tengah karena telah membantu dalam penanganan tanggap darurat banjir yang ada di wilayah Kabupaten Demak beberapa bulan lalu

” Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan bantuan dari PMI Jawa Tengah dan PMI se-Korwil I yang luar biasa pada saat tanggap darurat bencana banjir di Kabupaten Demak waktu lalu”

Sementara itu, ketua Ketua Bidang Komunikasi Dan Informasi PMI Provinsi Jawa Tengah, S. Budi prayitno mengajak seluruh kabupaten kota untuk berperan aktif dengan memobilisasi tim sibat pada kegiatan Sibat Nasional

“Seperti yang kita ketahui bersama agenda besar kita adalah Latihan gabungan Tim sibat nasional yang dilaksanakan di Kebumen. di moment ini nanti mari bersama-sama kita tingkatkan potensi Relawan di latgab ini”

Rakor ini juga membahas berbagai hal strategis program kerja PMI wilayah I Jawa Tengah dan ketersediaan dan pengelolaan darah di PMI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Silahkan hubungi kami