Menu Close

PMI Demak Selenggarakan Kegiatan Kapasitas Relawan Tahun 2024

Demak-Palang Merah Indonesia Kabupaten Demak menyelenggaraan Kegiatan peningkatan kapasitas di Griya Sejahtera, Magelang pada hari Sabtu-Minggu, 23- 24 Agustus 2024, dengan tema Volunteer Capacity

Hadir secara langsung ketua PMI Demak, Akhmad Sugiharto, Dewan kehormatan dan pengurus serta seluruh relawan yang terdiri dari Korp Sukarelawan(KSR), Tenaga Sukarelawan(TSR) dan siaga bencana berbasis masyarakat (Sibat).

Dalam sambutannya Sugiharto menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh relawan yang sudah dengan sukarela mengabdikan dirinya dibidang kemanusiaan tanpa pamrih.

“Tidak banyak hal yang bisa kami lakukan untuk panjengan semua, hanya ini yang bisa kami berikan, menyelesaikan kegiatan seperti ini, panjengan selama ini sudah luar biasa membantu tanpa membedakan ras,suku tua dan muda”

Dikesempatan yang sama Dewan Kehormatan, Daryanto menyampaikan kepada seluruh relawan untuk menjaga kekompakan, mengingatkan kembali tugas relawan adalah memitigasi bencana, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

” Setiap tahun Demak itu pasti menghadapi musibah banjir, tugas panjengan semu adalah melakukan mitigasi, memberikan pelayanan pertolongan pertama dan mendistribusikan logistik. Masih ingat dengan tagline kita, kecepatan informasi menentukan kecepatan aksi”

Wakil ketua PMI, Haris juga menambahkan untuk bersama-sama membangun sinergitas, koordinasi dan kolaborasi.

” Kita jaga kekompakan, tidak hanya relawan PMI, tapi juga antar instansi baik BPBD, Dinsos. Kita hindari segala hal yang menghalangi koordinasi, kolaborasi antara kita dan terus bersinergi. Kekompakan membuat kita bisa dan menjadikan kita semua luar biasa”

Kegiatan yang diawali dengan kegiatan Outbond kemudian sarasehan dengan pengurus PMI Demak dan berakhir dengan rafting, ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas relawan untuk terus bergerak membantu masyarakat, tetap solid menjaga kekompakan dan kebersamaan dan terampil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Silahkan hubungi kami