Menu Close

KEMERIAHAN HUT PMI DEMAK KE-79 : SEMINAR AKSI ADAPTASI IKLIM

Demak- Puncak kemeriahan HUT PMI ke-79 Palang Merah Indonesia Kabupaten Demak menggelar kegiatan seminar aksi adaptasi iklim di Gedung kesenian tembiring, Sabtu 21 September 2024. Setelah sebelumnya serentetan kegiatan dilaksanakan seperti lomba Vlog aksi PMR adaptasi iklim, podcast di RSKW Denga teman yang sama .
Hadir secara langsung Bupati Demak, Eis’anah, Ketua PMI Demak, Akhmad Sugiharto, jajaran Forkopimda, Pengurus PMI Kabupaten dan pengurus PMI kecamatan, penerima penghargaan donor darah, Forum relawan se-kabupaten Demak serta PMR pemenang lomba vidio.
Ketua PMI Demak, Akhmad Sugiharto menyampaikan dalam sambutannya bahwa peringatan HUT PMI ke-79 ini sebagai momentum seluruh relawan menghadapi krisis iklim serta menghadapi tantangan dimasa yang akan datang.
“Pengabdian kita untuk kemanusiaan sudah genap 79 dan sepertinya kita ketahui bersama kita sedang menghadapi krisis iklim dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama termasuk PMI.
Lanjutnya, Sugiharto juga memohon doa untuk PMI Demak yang akan mengikuti kegiatan latihan gabungan Sibat Nasional.
“Kami juga memohon do’a kepada semuanya, kami akan mengikuti kegiatan latihan gabungan Sibat Nasional di kebumen nanti”.
Pada kesempatan yang sama Bupati Demak, Eisti’anah menyampaikan
Dan pada tema HUT adaptasi terhadap iklim tdk bisa ditangani sendiri harus berkolaborasi mengapresiasi kepada seluruh anggota, pengurus dan relawan PMI Demak
” Saya atas nama pribadi beserta jajaran Pemkab Demak mengucapkan selamat ulang tahun kepada PMI, diusia yang matang ini PMI semakin mengukuhkan diri menjadi lembaga sosial yang mengukuhkan asas-asas sosial solidaritas”
“Kami juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada anggota, pengurus PMI yang telah mendedikasikan diri dalam tugas kemanusiaan”
Eisti’anah Juga menambahkan momentum peringatan HUT PMI untuk mengajak semuanya untuk terus mendukung upaya menghadapi perubahan iklim
“Pada momentum peringatan HUT PMI yang ke-79 ini, saya ingin mengajak saudara semua untuk terus mendukung gerakan kemanusiaan yang dilakukan PMI. Kita terus menjaga dan meningkatkan solidaritas, semangat gotong royong dalam upaya menghadapi perubahan iklim”
Kegiatan dilanjutkankan dengan pemotongan tumpeng kemudian penyerahan hadiah kepada pemenang lomba vidio aksi PMR, penyerahan piagam penghargaan pendonor ke 25 kali dan 10 kali serta ditutup dengan seminar aksi Adaptasi iklim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Silahkan hubungi kami