Menu Close

Peringatan HUT PMI, Ketua PMI Demak Lantik Pengurus Kecamatan dan Kepala Unit Donor Darah

30 September 2023, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak melantik Pengurus PMI Kecamatan se-kabupaten Demak, sebanyak 56 orang dari 14 Kecamatan dan Kepala Unit Donor Darah dilantik oleh Ketua PMI, Akhmad Sugiharto, ST. MT di Gedung Kesenian Tembiring, Demak.

Pelantikan pengurus kecamatan sekaligus menjadi puncak acara peringatan HUT PMI ke-78, setelah sebelumnya serentetan kegiatan telah dilaksanakan seperti fun game untuk relawan, distribusi bantuan air bersih dan podcast spesial PMI ” Menolong sepenuh hati”

Bupati Demak, dr. Hj Eisti’anah melalui Ketua PMI, Akhmad Sugiharto dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada dewan kehormatan dan pengurus PMI kecamatan yang telah dilantik

“Sebagai lembaga sosial yang bergerak di bidang kemanusiaan, penanggulangan bencana, saya berharap pengurus PMI dan seluruh anggota harus memiliki jiwa mengabdi, inovatif, kreatif dan inisiatif yang manjadi wujud nyata pahlawan tanpa tanda jasa”.

Eisti’anah juga berpesan untuk mempertahankan nilai-nilai luhur PMI, memberikan layanan kemanusiaan sepenuh hati tanpa diskriminasi, bisa terus bersinergi dan berkolaborasi melayani sepenuh hati.

Acara dilanjutkankan dengan penyerahan penghargaan kepada pendonor darah sukarela, sebanyak 26 orang menerima perhagaan 10 kali berdonor darah dan sebanyak 16 orang menerima penghargaan 25 kali berdonor darah. Hal ini merupakan wujud apresiasi PMI Demak kepada para pendonor yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela untuk membantu masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Silahkan hubungi kami