Menu Close

Workshop Penyusunan Regulasi SPAB Demak

Demak- Bertempat di Hotel Amantis, Migran Care dan Save the Children bersama dengan Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Demak menginisiasi kegiatan Workshop Penyusunan Regulasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) selama dua hari (28/6)
Hadir secara langsung Sekda Kabupaten Demak, Akhmad Sugiharto, perwakilan Seknas SPAB Kemendikbud RI, Atep Rizal Taufik dan Kabid Pembinaan SD dan SMP, Nadhif Alawi. Adapun peserta Workshop terdiri dari 37 perwakilan meliputi OPD, Kepala Sekolah, Perguruan tinggi, Organisasi Masyarakat seperti PMI, Baznas, Pramuli, MDMC, Lazismu, Lazismu dan lainnya.
Koordinator Migrant Care Jawa Tengah, Mulyadi menyampaikan, Workshop dan implementasi dari regulasi SPAB bisa Mendorong untuk ketangguhan dalam tanggap darurat bencana di Demak serta mengurangi dampak bencana terjadi.
“Satu hal yang penting,¬† kalau merefleksikan dari banjir Demak yang lalu, sarana dan prasarana pendidikan punya dampak yg sangat signifikan terhadap kegiatan belajar mengajar pasca bencana.
Migrant Care dan Save the Children Berkomitmen untuk mendorong Kabupaten Demak menyelenggaraan SPAB dan regulasinya bisa diwujudkan”
Sementara itu, Akhmad Sugiharto, Sekda Demak menyampaikan terima kasih kepada Migrant Care dan Save the Children yang telah membantu pemerintah Kabupaten untuk bisa menginisiasi kegiatan SPAB ini.
“Kami sampaikan Terima kasih kepada migrant care dan Save the Children. melalui kegiatan ini semoga¬† bisa bermanfaat untuk kita semua”
Lebih lanjut, Sugiharto berharap berharap Demak bisa menjadi Pioneer dalam pelaksanaan SPAB, mewujudkan dan memastikan keamanan lingkungan disekolah.
“Semoga Demak bisa menjadi Pioneer dalam pelaksanaan kegiatan SPAB dan ini salah satu upaya dalam melindungi dan memastikan keamanan siswa di lingkungan sekolah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Silahkan hubungi kami