Menu Close

PMI DEMAK TERIMA SUMBANGAN BULAN DANA TAHUN 2023 DARI KEMENAG DEMAK

Demak, Penyerahan sumbangan Bulan PMI Tahun 2023 dari Kemenag Kabupaten Demak kepada PMI Demak berlangsung di aula PMI, Selasa 16 Januari 2024.

Donasi sebesar Rp 110.000.000 diserahkan langsung oleh kepala Kemenag Demak, Afief Mundzir kepada Ketua PMI Demak, Akhmad Sugiarto.

Afief Menyampaikan rasa syukur bisa ikut berpartisipasi dalam gerakan pengumpulan bulan dana PMI dan berterima kasih kepada seluruh jajaran PMI

“Pengumpulan dana PMI berlangsung selama satu Minggu dan belum semua organik yang ada di lingkungan kami terlibat dalam pengumpulan dana pada tahun 2023, namun kami akan upayakan ditahun 2024 kami akan targetkan bisa berdonasi diangka Rp 500.000.000,- sebagai bentuk kepedulian kepada orang-orang yang membutuhkan”

Afif juga menambahkan kesiapan Kemeng Demak untuk berkomitmen dalam kegiatan berdonor Darah guna membantu ketersediaan Darah wilayah Kabupaten Demak.

Sementara itu Ketua PMI Demak, Akhmad Sugiarto menyampaikan rasa terima kasih kepada Kemenag Demak atas partisipasinya dalam pengumpulan dana PMI Tahun 2023.

“Kami sampaikan kepada jajaran Kemenag kabupaten Demak atas partisipasinya dalam pengumpulan dana PMI Tahun 2023 yang sangat besar, Dana yang dikumpulkan akan kami salurkan kepada yang membutuhkan, dan sudah kita sepakati bersama bahwa tahun ini kita semua akan berfokus pada ketersediaan darah untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Demak. Tercatat sekitar 1000 kantong darah kita masih impor dari kabupaten kota lain untuk mencukupi ketersediaannya ditahun kemarin. makanya ditahun ini kita upayakan untuk lebih intensif lagi dalam upaya – upaya pemenuhan kebutuhan darah dengan target sekitar 6000 kantong. Sehingga diharapkan warga Demak yang membutuhkan darah tidak lagi mencari ke kabupaten kota lainnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Silahkan hubungi kami